SOM 2012 – Sesi 5B: Doa yang Berkuasa – Tony Mulia

  • Korea diubahkan Tuhan dari negara miskin menjadi sangat kaya dan maju, karena pada tahun 1984 sekitar 50 pendoa dari seluruh dunia datang dan berdoa untuk Korea. Saat ini Korea maju di sektor ekonomi, menjadi pengirim missionaris terbanyak di dunia, jumlah ke-Kristenan melonjak dari 6% menjadi di atas 40%. (Yak 5: 16)

  • Konferensi doa sedunia kedua diadakan di Indonesia 17 Mei 2012, dihadiri 86 negara, dan ada 378 kota berdoa bersama dengan satu keyakinan: Indonesia juga akan diubah Tuhan!

  • Tuhan pilih setiap kita dari orang biasa menjadi orang luar biasa!

  • 2 Taw 14: 2-12 “ Saat kita hidup benar-pun, masalah tetap akan ada di hidup kita. Tapi kita punya Tuhan yang jauh lebih besar dari masalah! Mujizat besar justru terjadi saat kita berada di tengah masalah besar.

  • Doa yang berkuasa, yang jadi kunci kemenangan Asa, ada di ayat 11:

    1. Percaya bahwa HANYA Tuhan yang bisa buat mujizat.

    2. Bersandar kepada Tuhan. Orang yang intim dengan Tuhan pasti diurapi dan diberkati Tuhan.

    3. Punya iman, artinya mengandalkan nama Tuhan. Tuhan bekerja bukan karena kebutuhan kita, tapi karena iman kita (Rm 10: 17). Tuhan mau kita taruh iman dan percaya kepada nama Yesus !

    4. Bisa menggerakkan hati Tuhan, karena kita bisa menang dalam peperangan bukan dengan kekuatan kita, tapi kekuatan Tuhan.

 

You may also like

Leave a comment