SOM 2012 – Sesi 5A: Ciri-Ciri Generasi Penuntas – Iin Cipto

Yes 41: 1-6 “ Tuhan sedang bangkitkan generasi yang berbeda, yang akan jadi penggenap dari semua rencana Tuhan dari abad ke abad.

 Ciri generasi ini:

  1. Generasi yang bisa mendengar Tuhan (ay 1), bukan hanya audible, tapi berjumpa pribadi dengan Tuhan, bisa mengerti semua kerinduan hati Tuhan.

  2. Generasi yang berperang (ay 2), artinya tidak ada kata santai atau lengah, tahu cara menggunakan pedang Firman Tuhan, dan panah ketepatan untuk menaklukkan dan menyelesaikan yang Tuhan mau.

  3. Generasi yang berbeda (ay 3), Generasi yang tidak lazim, tidak terduga, tidak melakukan yang biasa dilakukan orang lain, memasuki setiap sudut yang bisa dimasuki, menempuh jalan yang baru “ yang belum ada orang menempuhnya, tetapi selalu berkemenangan.

  4. Generasi yang selalu mengutamakan unity dan hineni (ay 6), generasi ini tidak berkata saya, tapi kita bersama. Saat generasi ini bersatu, dunia akan melihat bahwa Yesus adalah Tuhan!Saat anak-anak Tuhan menuduh saudaranya sesat, tidak menolong saudara yang membutuhkan, menggosip dan menghakimi saudaranya, membuat perpecahan di gereja-gereja, saling menjelekkan antar gereja, itu melukai tubuh Kristus. Mereka menjadi agen-agen iblis di dunia.

 

You may also like

Leave a comment